Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Strategi Reading dalam tes TOEFL

Dilansir dari cakap.com terdapat 3 cara untuk menguasai Reading dalam tes TOEFL. Berikut ini adalah cara-caranya :

  • Skimming dan Scanning.

    Kalau Teknik Skimming atau yang dalam bahasa Indonesia nya sekilas, kamu hanya perlu mencari ide utama dan gagasan pokok secara keseluruhan dari sebuah teks. Sementara dengan Scanning atau sepintas, setelah membaca pertanyaan yang berkaitan dengan teks kamu bisa mencari informasi tertentu atau kata kuncinya di teks tanpa perlu membaca semuanya. 

  • Berlatih Membaca

    Dengan berlatih setiap hari, pastinya kemampuan membacamu secara cepat akan meningkat. Cukup sekitar 15-30 menit, kamu bisa mencoba untuk membaca 3 sampai 4 artikel secara rutin. Lebih baik lagi kalau artikel yang kamu baca memiliki tingkat kesulitan yang berbeda tiap harinya, baik secara isi materi atau kosa kata.

  • Finger Tracking

    Agar tidak ada yang terlewat, kamu bisa menggunakan system finger tracking saat membaca, yaitu gerakan jari dari awal sampai akhir teks mengikuti alur kamu membaca. Selain itu, sewaktu membaca dengan finger tracking hindari membunyikan kata atau vokalisasi, cukup baca dalam hati. Cara yang satu ini juga membantu kamu untuk membaca lebih cepat. 


Post a Comment for "Strategi Reading dalam tes TOEFL"