Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Perbandingan

No
Judul Jurnal
Pengarang th
Deskripsi Penelitian
Hasil
Keterbatasan
Prospek
1.
PENGEMBANGAN MODEL BLENDED LEARNING MENGGUNAKAN APLIKASI EDMODO UNTUK MATA PELAJARAN GEOGRAFI SMA
Muhammad Alwan (2017)
Pada penelitian ini sebenarnya adalah untuk mengembangkan aplikasi Edmodo untuk mata pelajaran Georafi SMA. Tujuan dari aplikasi ini adalah untuk membantu siswa dalam mempelajari Geografi membahas berbagai hal yang ada dipermukaan bumi, di luar bumi, bahkan luar angkasa pun menjadi objek pembahasan ilmu Geografi.
Hasil dari Model Blended Learning ini dinyatakan layak berdasarkan hasil validasi ahli materi dengan skor 3,65 dan ahli model dengan skor 3,64 dengan katageori sangat baik. Blended Learning juga dapat mengantar siswa untuk memperoleh hasil belajar yang lebih baik.
Kurangnya pemanfaatan metode dalam kegiatan pembelajaran.
Model Blended Learning ini diharapkan dapat menjadi solusi alternatif strategi pembelajaran untuk mengatasi keterbatasan ruang dan waktu yang dimiliki oleh guru dalam mengajar.
2.
PENGEMBANGAN MULTIMEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MENGGUNAKAN TEKNIK DINAMIS PADA MATA PELAJARAN PRODUKTIF TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN UNTUK SISWA SMK KELAS X
Oktavia Hardiyantari (2017)
Pada penelitian ini bertujuan untuk menghasilkan produk Multimedian pembelajaran yang interaktif menggunakan teknik dinamis pada mata pelajaran produktif teknik komputer dan
jaringan untuk siswa SMK kelas X serta mengetahui tingkat kelayakan dan efektifitas
produk multimedia pembelajaran yang dikembangkan.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa produk yang dikembangkan layak
digunakan sebagai alat bantu pembelajaran. Hasil uji coba pada siswa memperoleh nilai
rata-rata 4,34 dengan kategori sangat baik.
Metode ini belum banyak diterapkan pada kebanyakan sekolah saat ini.
Diharapkan dapat menghasilkan  produk multimedia pembelajaran interaktif menggunakan teknik dinamis sebagai alat bantu pembelajaran untuk siswa SMK kelas X.

Post a Comment for "Perbandingan"