Perbandingan
No
|
Judul Jurnal
|
Pengarang th
|
Deskripsi Penelitian
|
Hasil
|
Keterbatasan
|
Prospek
|
1.
|
PENGEMBANGAN MODEL BLENDED
LEARNING MENGGUNAKAN APLIKASI EDMODO UNTUK MATA PELAJARAN GEOGRAFI SMA
|
Muhammad Alwan (2017)
|
Pada penelitian ini sebenarnya adalah untuk
mengembangkan aplikasi Edmodo untuk mata pelajaran Georafi SMA. Tujuan dari
aplikasi ini adalah untuk membantu siswa dalam mempelajari Geografi membahas
berbagai hal yang ada dipermukaan bumi, di luar bumi, bahkan luar angkasa pun
menjadi objek pembahasan ilmu Geografi.
|
Hasil dari Model Blended Learning ini
dinyatakan layak berdasarkan hasil validasi ahli materi dengan skor 3,65 dan
ahli model dengan skor 3,64 dengan katageori sangat baik. Blended Learning
juga dapat mengantar siswa untuk memperoleh hasil belajar yang lebih baik.
|
Kurangnya pemanfaatan metode dalam kegiatan
pembelajaran.
|
Model Blended Learning ini diharapkan dapat
menjadi solusi alternatif strategi pembelajaran untuk mengatasi keterbatasan
ruang dan waktu yang dimiliki oleh guru dalam mengajar.
|
2.
|
PENGEMBANGAN MULTIMEDIA
PEMBELAJARAN INTERAKTIF MENGGUNAKAN TEKNIK DINAMIS PADA MATA PELAJARAN
PRODUKTIF TEKNIK KOMPUTER DAN JARINGAN UNTUK SISWA SMK KELAS X
|
Oktavia Hardiyantari (2017)
|
Pada penelitian ini bertujuan untuk
menghasilkan produk Multimedian pembelajaran yang interaktif menggunakan
teknik dinamis pada mata pelajaran produktif teknik komputer dan
jaringan untuk siswa SMK kelas X serta
mengetahui tingkat kelayakan dan efektifitas
produk multimedia pembelajaran yang
dikembangkan.
|
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa
produk yang dikembangkan layak
digunakan sebagai alat bantu pembelajaran.
Hasil uji coba pada siswa memperoleh nilai
rata-rata 4,34 dengan kategori sangat baik.
|
Metode ini belum banyak diterapkan pada
kebanyakan sekolah saat ini.
|
Diharapkan dapat menghasilkan produk
multimedia pembelajaran interaktif menggunakan teknik dinamis sebagai alat
bantu pembelajaran untuk siswa SMK kelas X.
|
Post a Comment for "Perbandingan"